Tips Pencegahan Paling Ampuh Untuk Penyakit BPH

advertisement

Hanya karena Anda memiliki BPH, tidak berarti Anda harus berhenti melakukan hal-hal yang dapat membantu mencegahnya. Pada kenyataannya, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengambil tindakan positif dan fokus dengan gaya hidup sesehat mungkin sebagai Pencegahan Penyakit BPH.

Pencegahan Penyakit BPH

Pencegahan Penyakit BPH

Ada dua faktor risiko utama untuk BPH, yaitu pertambahan usia dan faktor gen (faktor turunan). Itulah alasan mengapa beberapa orang yang biasanya sehat, akhirnya menderita penyakit ini.

Sementara beberapa pria yang tidak sehat, tidak mengalaminya. Bahkan ada beberapa kebiasaan gaya hidup yang dapat mengadopsi dalam mencegah BPH.

Kabar baiknya adalah ada beberapa perubahan gaya hidup yang dapat membuat mengurangi kemungkinan Anda mendapatkan BPH serta meminimalkan dan menghilangkan gejala Anda.

Jika Anda berada dalam tahap pengawasan aktif, misalkan sedang mendiagnosis gejala saluran kemih (yang tidak memerlukan perawatan medis), ada hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu memastikan BPH Anda tidak akan berkembang dan tidak memerlukan pengobatan.

Jika Anda adalah salah satu dari 10 persen pria yang membutuhkan pengobatan, maka langkah-langkah juga dapat meningkatkan proses penyembuhan.

Pencegahan Penyakit BPH

Berikut adalah beberapa perubahan gaya hidup yang dapat membantu Anda untuk menghindarinya sebagai Pencegahan untuk Penyakit BPH.

  1. Fokus pada makan lebih banyak buah dan sayuran yang mengandung kadar tinggi zat antioksidan, polifenol, vitamin, mineral, dan serat. Karena telah terbukti bahwa kandungan yang ada dalam buah dan sayur tersebut dapat mengurangi risiko pengembangan pembesaran prostat. Buah dan Sayuran Tinggi Antioksidan
  2. Mengkonsumsi makanan rendah lemak. Penelitian menunjukkan bahwa pria yang sering mengkonsumsi makanan dengan lemak jenuh kadar tinggi,cenderung untuk mengembangkan BPH. Ketika memilih makanan berlemak, pastikan untuk fokus pada yang sehat (tak jenuh tunggal, omega-3) seperti yang ditemukan dalam alpukat, kacang-kacangan, ikan salmon, dan minyak tanaman seperti minyak zaitun.
  3. Lebih memilih protein nabati dibanding dengan protein hewani. Protein nabati memberi Anda semua nutrisi dan manfaat kesehatan yang dibutuhkan untuk kesehatan prostat secara maksimal. mengkonsumsi makanan yang kaya protein tanaman telah terbukti mengurangi tingkat penyakit prostat. Penelitian juga menunjukkan bahwa isoflavon kedelai dapat membantu mencegah BPH.
  4. Mengkonsumsi teh hijau. Teh hijau mengandung zat yang disebut catechin yang berguna dalam pengobatan BPH.
  5. Hindari makanan yang berbahaya bagi kesehatan prostat seperti daging merah, produk susu, dan makanan tinggi gula sebagai Pencegahan Penyakit BPH yang cukup membantu.pencegahan Penyakit BPH
  6. Memilih suplemen alami yang mampu membantu Anda mengatasi BPH untuk mengurangi peradangan dan gejala yang terkait dengan gangguan ini.
  7. Mencapai dan mempertahankan berat badan yang ideal. Sejumlah penelitian telah menunjukkan hubungan antara kelebihan berat badan, memiliki risiko tinggi untuk mengalami BPH. Kelebihan berat badan di sekitar pinggang dan pinggul, dikaitkan dengan risiko yang lebih besar dari BPH.
  8. Berolahraga secara teratur. Gerakan olahraga yang baik mampu membantu mencegah perkembangan BPH. Sebuah program olahraga teratur juga dapat membantu mencegah obesitas, yang juga merupakan faktor risiko untuk BPH.
  9. Mengelola stres. Penelitian menunjukkan bahwa stres dapat memperburuk gejala BPH. Membuat teknik manajemen stres, seperti bernapas dalam dalam, olahraga, dan gizi yang baik, bagian dari rutinitas harian Anda sehingga dapat mengurangi gejala.
  10. Menghindari rokok dan pola tidur yang tidak teratur, karena dapat mempengaruhi kesehatan prostat Anda.
  11. Menjaga keseimbangan hormon untuk dapat meningkatkan kesehatan prostat.
  12. Menerapkan kehidupan seks yang sehat.
  13. Hindari paparan racun dari bahan kimia dan zat-zat lain yang dapat meningkatkan risiko pengembangan BPH. Sebuah penelitian di Australia menemukan bahwa paparan logam beracun pada tingkat non-substansial meningkatkan risiko BPH. Beberapa racun untuk menghindari termasuk bisphenol-A, phthalates, pestisida, dan merkuri.
  14. Mengurangi asupan kafein: Kopi, cola, beberapa minuman energi, teh, dan cokelat merupakan sumber kafein dan dapat mengiritasi prostat Anda dan memperburuk gejala BPH.
  15. Mengurangi makanan pedas dan asin, karena makanan ini bisa membuat gejala BPH lebih buruk.
  16. Membatasi alkohol: Jumlah sedang alkohol (1 sampai 2 minuman sehari-hari) dianggap aman, tetapi jika mengjonsumsi dalam jumlah yang terlalu banyak, maka dapat mengiritasi prostat dan memperburuk gejala BPH.
  17. Hindari penggunaan obat antihistamin dan dekongestan. Penggunaan obat ini dapat memperburuk gejala BPH.
  18. Jangan menunda buang air kecil, yang hanya dapat memperburuk gejala BPH dan bahkan mengakibatkan infeksi saluran kemih. Tidak Menunda Buang Air Kecil
  19. Menjaga diabetes di bawah kontrol. Kadar gula darah tinggi dan obesitas, merupakan dua karakteristik penyakit diabetes dan merupakan faktor risiko untuk BPH. Oleh karena itu, jika Anda memiliki diabetes, jaga kadar gula darah yang masuk ke tubuh Anda.
  20. Usahakan suhu tubuh Anda tetap hangat. Hubungan antara gejala saluran kemih bagian bawah dan cuaca dingin mungkin terkait dengan peningkatan aktivitas di sistem saraf simpatik ketika cuaca dingin, yang menghasilkan peningkatan tonus otot polos dalam prostat dan kemungkinan memburuknya gejala BPH.

Itulah 20 Pencegahan Penyakit BPH yang cukup ampuh. Untuk informasi pengobatan atau rekomendasi obat yang efektif mengatasi BPH, silahkan klik Nama Obat BPH Semoga bisa membantu.

advertisement
Tips Pencegahan Paling Ampuh Untuk Penyakit BPH | obatbph | 4.5